Wednesday, December 19, 2018

SWOT Es Kelapa Muda

Faktor Internal

Kekuatan (S)
  - Es kelapa muda yang dijual berbeda dengan yang lain karena es kelapa muda ini menggunakan campuran sirup
  - kelapa muda yang digunakan adalah kelapa muda murni yang benar-benar segar

Kelemahan (W)
  - harga yang lebih mahal dari es kelapa muda biasa karena menggunakan sirup


Faktor Eksternal

Peluang (O)
  - belum ada pedagang es yang menggunakan sirup sebagai campuran
  - lokasi strategis karena berdekatan dengan tempat olahraga futsal
  - banyaknya orang yang menyadari kelapa muda karena kesegaran dan manfaat kelapa muda untuk mengobati panas dalam

Tantangan (T)
  - Cuaca hujan yang menyebabkan orang enggan keluar beli es kelapa muda
  - Persaingan yang cukup ketat karena jumlah pedagang es kelapa muda yang cukup banyak



(SO)
  - melakukan pemasaran yang agresif agar mampu memberikan keuntungan yang cukup besar dalam waktu pendek
  - pelanggan dapat memilih kelapa sendiri untuk diminumnya

(WO)
  - menggunakan takaran sirup yang tepat dan menggunakan sirup yang terjangkau dengan kualitas yang bagus

(ST)
  - melakukan inovasi dalam produk sehingga produk yang ditawarkan memiliki nilai lebih dari pada produk sejenis yang dimiliki pesaing

(WT)
  - menggunakan sirup yang terjangkau dan berkualitas yang bagus dan berusaha untuk membuat pembeli tertarik untuk datang membeli es kelapa muda lagi

Share:

0 comments:

Post a Comment